Setiap tahun, tanggal 8 bulan 4 penanggalan Lunar diperingati sebagai hari kelahiran Sakyamuni Buddha. Dalam menyongsong hari kelahiran Sakyamuni Buddha, Jakarta Bodhi Meditation Center mengadakan Upacara Berkah Pemandian Rupang Buddha pada tanggal 20 Mei 2023. Grandmaster JinBodhi menekankan pentingnya merayakan hari kelahiran Sakyamuni Buddha karena dengan memandikan Rupang Buddha berarti kita memurnikan hati dan pikiran kita, dengan setulus hati berdoa memohon berkah dan kebijaksanaan kepada Buddha, dan untuk terus menerus membersihkan kekotoran batin dalam diri kita. Melalui Upacara Berkah Pemandian Rupang Buddha ini juga kita mengungkapkan rasa syukur kita yang mendalam kepada Sang Buddha Sakyamuni karena atas kehadiran dan bimbingan Sang Buddha-lah kita memiliki jalan yang lebih mudah dan cepat untuk dapat terlepas dari penderitaan.

Di Jakarta Bodhi Meditation Center, Upacara Berkah Pemandian Rupang Buddha merupakan event yang dirayakan tahunan. Acara yang dihadiri ratusan tamu ini tak hanya berlangsung dengan khidmat namun juga meriah, ceria, dan penuh kebahagiaan. Para peserta dapat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti mempersembahkan bunga dan melakukan penghormatan kepada Buddha, mengikuti ritual membasuh tangan, memandikan Rupang Buddha, dan juga dapat memohon petunjuk dari Buddha dan Grandmaster JinBodhi melalui CiamSi Bodhi. Acara juga diisi dengan mendengarkan ceramah Grandmaster JinBodhi, melantunkan doa bersama dan Energy Blessing, pertunjukan, mendengarkan kisah testimonial dari para murid, dan tentunya pengundian lucky draw dengan berbagai hadiah menarik!

Para tamu juga dapat menikmati harumnya Teh Pu-Er yang telah diberkati oleh Grandmaster JinBodhi dan mencicipi kue khas tradisional Indonesia yang disuguhkan oleh para relawan cilik di area Tea Corner. Tak ketinggalan, para tamu dewasa dan anak-anak juga terlihat larut dalam keseruan mencoba berbagai macam permainan dan menikmati snack di area Fun Fair!

Upacara Berkah Pemandian Rupang Buddha 2023 telah selesai dengan sempurna! Jakarta Bodhi Meditation Center berharap semoga semua insan yang hadir membawa pulang kebahagiaan dan berkah perlindungan dari Buddha Bodhisattva. Semoga semua mendapatkan kesehatan, kebahagiaan, kebijaksanaan, dan kesejahteraan!