Fang Li, Indonesia.

Juli 2018 melalui perkenalan dari istri saya mengikuti kelas Retret Sehat dan Bahagia. Metode meditasi dan ceramah Grandmaster JinBodhi, membuat saya perlahan belajar untuk bahagia, belajar menerima, sikap saya pun perlahan-lahan menjadi lebih ceria. Namun pada September 2019, pandangan mata kiri buram. Dokter mengatakan bahwa saraf mata kiri saya sudah rusak dan terkena penyakit Glukoma. Padahal sebelumnya pada April 2018 saya sempat menjalani operasi katarak di mata kiri dan kondisi mata sudah baik. Kali ini dokter menyarankan untuk mengganti kornea mata kiri, namun kekhawatiran akan resiko operasi membuat saya mengurungkan niat.

Laoshi Chantang menyarankan saya untuk berlatih Energy Bagua. Melalui bimbingan dan dukungan core team Energy Bagua, saya mulai belajar Energy Bagua. Namun saat itu saya belum berlatih rutin, karena pandangan mata sangat tidak nyaman. Hingga tahun 2020 pandemi telah masuk ke Indonesia, saya pun berhenti berlatih Energy Bagua.

Sejak berhenti berlatih Energy Bagua, penglihatan mata semakin buruk, kini mata kanan juga ikut menjadi buram. Buram di kedua mata, membuat saya hanya berani beraktivitas di dalam rumah di lingkungan yang saya akrab. Takut untuk keluar rumah. Karena perlu menggandeng tangan istri, saya baru berani melangkah. Setiap hari saat menemani istri menonton, layar TV di rumah 49 inci, saya duduk di jarak 1 meter dari TV, juga tidak bisa melihat jelas, hanya bisa mendengar suara, keseharian sungguh sulit dilalui. Selain itu hal lain yang menyulitkan saya adalah sudah beberapa tahun ini sering terbangun tengah malam, sehingga kualitas tidur buruk, pagi hari suasana hati jadi tidak baik, karena setiap malam bisa terbangun sampai 4 kali.

Pada September 2021, saya kembali menemui dokter untuk memeriksa kedua mata, dokter mengatakan mata kanan sudah katarak, kondisinya bisa seperti mata kiri, bahkan bisa menjadi Glukoma. Dokter selain melarang saya untuk menyetir, dia juga kembali menyarankan saya untuk operasi kornea mata. Kali ini dari nada bicara seperti memaksakan dan menakuti saya, membuat saya semakin ragu dengan dokter ini, ditambah lagi dengan pengalaman operasi katarak pertama yang malah membuat kondisi mata kiri saya memburuk, bagaimana saya bisa percaya.

Saya yakin Buddha Bodhisattva dan Grandmaster akan memberi saya petunjuk. Istri dan saya melakukan sponsor mantra hati Guru Rinpoche. Tidak lama setelahnya, ada kawan memperkenalkan saya seorang professor ahli Glukoma, profesor mengatakan jika saraf telah rusak menganti kornea mata tidak berguna. Pernyataan profesor membuat saya yakin dengan keputusan untuk tidak melakukan operasi. Saya memutuskan untuk rajin jalan Bagua setiap hari. Beruntung kali ini situasi pandemi mulai membaik, sehingga saya bisa kembali jalan Bagua bersama. Saya merasakan tubuh dan batin menjadi rileks setiap kali berjalan Bagua, setelah rutin berlatih Energy Bagua selama dua bulan, penglihatan kedua mata saya tidak lagi seburam dulu.

Sangat bersyukur dapat berjodoh dengan ajaran Grandmaster, mempelajari metode meditasi yang diajarkan oleh Grandmaster. Agustus 2022, Laoshi Chantang menyemangati semua orang untuk memupuk amal pahala dengan menjadi relawan, bahkan juga menyediakan supir mengantar dan menjemput. Saya bersama istri Fang Ji Sj semakin aktif menjadi relawan di Chantang, satu minggu tiga kali. Istri membantu di bagian penjualan Fawu, sedangkan saya membersihkan Fatai. Terima kasih Chantang memberi saya kesempatan memupuk amal pahala.

Terima kasih Grandmaster JinBodhi pada tanggal 12 Agustus memberkati saya Ba Bao Ling Zhu (Manik Keberuntungan 8 Mestika), sebuah manik keberuntungan Ba Bao Ling Zhu yang dibuat dan diberkahi oleh Grandmaster sendiri. Tanggal 15 September Ba Bao Ling Zhu telah saya terima. Satu minggu kemudian, untuk pertama kali saya mimpi almarhum ibu yang telah meninggal satu setengah tahun lalu, ibu cemas memberi tahu saya, dia kekurangan uang untuk membayar gaji karyawan, dalam mimpi, saya langsung memberikan sebuah cek untuk ibu, berharap ibu bisa segera membayar gaji karyawan.

Setelah menerima Ba Bao Ling Zhu, selain mimpi ibu, masih ada hal diluar dugaan terjadi, saya tidak lagi terganggu dengan masalah seringnya terbangun di tengah malam, saya hanya terbangun satu kali. Sekarang setiap hari sudah bisa tidur nyenyak, sangat senang, terima kasih Grandmaster!

Setelah 2 minggu saya memakai Ba Bao Ling Zhu, pandangan di kedua mata saya berubah jauh, membaik dengan cepat! Saya menyadari sekarang ini dengan jarak duduk 1 meter dari TV, selain gambar yang terlihat jelas, teks tulisan di TV juga jelas. Beberapa hari kemudian, saya coba duduk dengan jarak 3 meter dari TV, gambar dan tulisan juga terlihat jelas, sungguh sulit dipercaya. Kemudian saya terus tes selama beberapa hari, saya baru percaya diri, kemampuan pandangan mata saya sungguh sudah pulih!

Tulus berterima kasih kepada Grandmaster JinBodhi atas berkah energi besar dari Ba Bao Ling Zhu, terima kasih Grandmaster memberikan saya kehidupan yang baru, saya tidak lagi menjadi beban batin istri, saya bahkan sudah bisa percaya diri menuruni tangga, mengatur posisi pohon, jalan Bagua bersama semuanya!